Ekstraktor untuk menghilangkan komedo di hidung

Penyebab bibir pecah pecah dan 13 cara mengatasi

Kerangnya kelembaban penyebab bibir pecah-pecah dan ada 13 cara untuk mengatasi untuk menjaga kntinuitas kelembaban pada bibir.
Bibir adalah lapisan kulit tipis yang sangat sensitif dan rentan terhadap kerusakan karena pengaruh  lingkungan luar. Bibir memiliki lapisan minyak alami yang sangat tipis yang melindunginya dari cedera. Namun, lapisan perlindungan ini mudah hilang, rusak atau kurang yang menyebabkan infeksi, retak, berdarah, atau bengkak.

Bibir
Kurangnya kelembaban pada bibir penyebab bibir mudah kering dan pecah-pecah

Bibir yang pecah-pecah bukan hanya tidak menarik tetapi juga bisa terasa sakit dan lunak jika bengkak atau berdarah. Cara terbaik untuk mengurangi bibir pecah-pecah adalah mengembalikan kelembapan ke bibir secepat mungkin. Menyimpan lip balm, dan pelembab bibir di tangan sangat ideal untuk menghilangkan bibir yang pecah-pecah atau kering. Berikut ini beberapa cara alami untuk menjaga bibir Anda tetap lembab dan indah!

1. Menggunakan lip balm.
Lip balm atau Balsem bibir dan krim bibir berbasis minyak adalah yang terbaik untuk memulihkan dan menahan kelembapan ke dalam bibir. Jika anda membeli Chap Stick, pastikan yang memiliki basis minyak.

2. Gunakan Cocoa butter, shea butter, dan ghee
Bahan ini adalah ketiga mentega alami yang melembabkan bibir dan menghidupkannya kembali. Kulit mudah menyerap minyak ini untuk meremajakan sel-sel kering.

3. Madu adalah humektan alami, yang memungkinkan bibir dan kulit menjaga kelembaban. Ini adalah antioksidan yang bagus dan akan membuat bibir tidak mengering.

3. Lip balm lilin lebah dapat diterapkan pada bibir untuk membuat lapisan pelindung yang menjaga kelembaban masuk dan kering.

4. Gunakan tabir surya. Sinar matahari yang berlebihan akan menghilangkan kelembaban dari kulit dan bibir. Mengenakan lip balm atau lipstik dengan tabir surya akan mengurangi kelembaban yang hilang dari bibir.

5. Campur krim susu dengan beberapa tetes air mawar dan limejuice. Ini akan mengelupaskan sel kulit mati dan melembabkan kekeringan pada bibir yang pecah-pecah.

6. Campur gliserin nabati dengan vitamin E untuk menyehatkan bibir dan menciptakan penghalang terhadap lingkungan.

7. Pepaya adalah pengelupas alami. Hancurkan pepaya matang menjadi pasta dan oleskan ke bibir selama 15 menit. Bilas bibir dan oleskan pelembab.

8. Gunakan pelembab di rumah Anda. Ini menjauhkan air dingin dan kering selama bulan-bulan musim dingin. Ini membuat air tetap lembab, yang akan membuat bibir tidak mengering dan menjadi pecah-pecah.

9. Jaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Dengan terus-menerus mengisi kembali tubuh dengan air dan cairan, Anda dapat mencegah dehidrasi, terutama bibir Anda.

10. Hindari iritasi dan alergen, yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Wewangian dan pewarna adalah penyebab normal iritasi semacam itu.

11. Kekurangan nutrisi bisa menjadi penyebab bibir pecah-pecah yang persisten. Kekurangan vitamin B dan zat besi dapat menyebabkannya. Ambil multivitamin untuk menjaga kadar nutrisi penting dalam tubuh.

12. Jika Anda ngiler di malam hari, itu bisa menyebabkan bibir Anda mengering dan menjadi pecah-pecah. Oleskan salep seng oksida pada bibir sebelum tidur di malam hari. Ini akan melindungi bibir dari kekeringan saat Anda tidur.

13. Jika Anda terdampar tanpa perawatan untuk bibir pecah-pecah  gosok jari Anda di sepanjang sisi wajah Anda. Ini akan mengambil minyak alami yang diproduksi kulit Anda untuk melindungi kulit. Anda dapat menerapkan ini langsung ke bibir untuk mengembalikan dan melindungi bibir Anda sampai Anda dapat menggunakan salah satu perawatan alami lainnya. Kulit menghasilkan lebih banyak minyak alami daripada bibir dan akan menggantikan minyak untuk sepanjang hari.

Baca juga Cara mencerahkan bibir secara alami

Komentar