Ekstraktor untuk menghilangkan komedo di hidung

Bahaya Hydroquinone untuk mencerahkan kulit

Hdroquinone banyak digunakan untuk mencerahkan kulit dan banyak dalam bentuk krim.
Hydroquinone adalah bahan yang biasa ditemukan dalam krim pemutih kulit dan digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi dan menghilangkan noda gelap. Ia bekerja dengan membatasi aksi melanosit (sel penghasil melanin) di kulit sehingga lebih sedikit pigmen yang dihasilkan.

kulit
Hidroquinone banyak berdedar dipasaran sebagai pemutih

Anda mungkin khawatir tentang bahaya terkait produk berbasis hydroquinone dan mencari krim bebas hydroquinone untuk mengobati masalah pigmentasi Anda.

Kenapa Berbahaya?

Penggunaan hydroquinone dalam waktu lama juga terbukti menyebabkan kondisi yang disebut Ochronosis. Ochronosis adalah suatu kondisi di mana pengguna mengembangkan bercak-bercak kulit coklat tua yang tebal atau bercak biru-hitam pada kulit yang lebih gelap.

Juga dikatakan bahwa hydroquinone bersifat karsinogenik, artinya dapat menyebabkan kanker. Ini telah terungkap dalam uji laboratorium pada tikus tetapi belum ada bukti nyata untuk menunjukkan bahwa itu karsinogen bagi manusia.

Apakah Itu Berarti Saya Seharusnya Tidak Menggunakannya?

Menggunakan krim pencerah kulit dengan konsentrasi rendah hidrokuinon (kurang dari 2%) untuk jangka waktu pendek meminimalkan risiko efek samping berbahaya ini. Menggunakan konsentrasi yang lebih tinggi seperti 4-6% atau menggunakan konsentrasi apa pun selama beberapa bulan atau lebih lama berarti Anda lebih rentan terhadap risiko kanker kulit atau mengembangkan masalah pigmentasi yang lebih buruk.

Penting juga untuk diingat bahwa penjualan krim berbasis hidrokuinon dilarang di sebagian besar dunia. Anda dapat membeli krim yang mengandung hidrokuinon konsentrasi rendah di Amerika Serikat di mana Anda juga bisa mendapatkan konsentrasi yang lebih tinggi dengan resep dokter kulit.

Meskipun tidak ada bukti nyata untuk menunjukkan bahwa itu dapat menyebabkan kanker pada manusia, Anda mungkin tidak ingin mengambil risiko itu! Jika Anda membutuhkan krim pemutih kulit untuk digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama (lebih dari beberapa minggu), Anda lebih baik melihat krim bebas hydroquinone sebagai alternatif.

Baca juga Cara mengetahui cream wajah cocok atau tidak

Adakah alternatif bebas Hydroquinone ?

Ada banyak bahan alami yang aman yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Bahan umum adalah arbutin (ekstrak bearberry), asam kojic, asam laktat, ekstrak licorice dan asam sitrat. Menemukan produk yang mengandung bahan-bahan ini adalah cara yang lebih aman untuk memberi Anda hasil akhir yang sama.

Bahaya hidrokuinon yang dipublikasikan dengan baik berarti semakin banyak orang yang mencari krim yang lebih aman dan bebas hidrokuinon dan pasar untuk hal ini semakin meningkat.

Cara mengetahui cream wajah cocok atau tidak

Komentar